My Photo

My Photo

Selasa, 06 Desember 2011

koran Suara Merdeka

Subcribe RSSRSS SUARAMERDEKA.COM Follow : Facebook twitter  

16 Juli 2011 | 12:48 wib

Junaidi dan Dian Duta Wisata Kudus 2011

image Kudus, CyberNews. Setelah melalui berbagai rangkaian seleksi yang digelar selama sekitar dua pekan. Pada malam grand final Duta Wisata Kudus yang berlangsung di Hotel Griptha Kudus pada hari Jumat (15/7), akhirnya dewan juri memutuskan bahwa Junaidi dan Dian Ika Pratiwi dinobatkan menjadi Duta Wisata Kudus 2011.
Sebenarnya keduanya adalah wajah-wajah lama yang pada tahun 2010 juga mengikuti ajang pemilihan duta wisata, hanya saja saat itu Junaidi juara harapan pertama dan Dian meraih juara kedua.
Saat diwawancara Suara Merdeka CyberNews, keduanya tidak menyangka juri memberikan penilaian terbaik untuk mereka. "Saya tidak menyangka jika akan menjadi juara duta wisata tahun ini, tentunya hal ini menggembirakan," kata Junaedi.
Hal yang sama dikatakan Dian, baginya pengalaman tahun lalu dijadikan guru yang baik. "Segala kekurangan yang dialami tahun lalu saya jadikan pelajaran, dan hasilnya tahun ini saya terpilih menjadi duta wisata," katanya.

Promosikan Wisata

Disinggung mengenai kegiatan rutin yang akan dilakukan paska terpilihnya menjadi duta Wisata, ia menjelaskan bahwa untuk saat ini ia tetap melakukan persiapan. "Saya siap mengemban tugas untuk mempromosikan kota Kudus ke dunia luar," katanya.
Dan disinggung kegiatan rutin setiap hari, ia menjelaskan bahwa dirinya sudah diterima menjadi mahasiswi Fakultas MIPA jurusan statistik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. "Nantinya setelah program Duta Wisata ini  berjalan tentunya lebih pandai-pandai mengatur jadwal," ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Junaidi yang sibuk dengan bisnis wedding organizer yang ia tekuni. Setelah menyandang gelar Duta Wisata ia juga akan mengemban tugas mepromosikan Kota Kudus.
"Soal waktu memang harus pandai mengaturnya antara tugas Duta Wisata dan bisnis wiraswasta yang ia tekuni," jelasnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Hadi Sucipto disela-sela acara mengatakan, memang tugas mereka setelah menjadi Duta Wisata adalah mempromosikan agar Kudus dapat dikenal oleh masyarakat luar Kota Keretek ini.
"Mereka adalah figur muda mudi yang berwawasan luas yang bertugas mempromosikan wisata serta aset-aset yang dipunyai oleh Kudus. Selanjutnya mereka yang menjadi juara Duta wisata pada kali ini akan diikutkan pada kontes mas dan mbak tingkat Jateng," tandasnya.
( Ruli Aditio / CN33 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar